– Genta “Sebentar mas… ga mau mas, di mana pun kita, kita selalu ber 5”
– Genta, di katakan oleh Zafran “Suatu hari bersama impiannya, Ia akan berada di atas sana”
– Genta, di katakan oleh Zafran “Percaya, dengan kerja keras, suatu hari akan ada saat di mana impiannya menjadi kenyataan, dengan salah satu alasannya” di katakan oleh Riani “Bawa cahaya ke langit malam, buat malam ini jadi luar biasa”
– Zafran “Walau banyak wanita yang seneng sama Genta, tapi seorang Genta hanya memandang ke satu arah dan diam di situ untuk waktu yang lama”
– Zafran “Manusia penuh cinta, manusia yang percaya akan kekuatan impiannya, dan mengejarnya.”
– Zafran “Puisi, musik, hidup, semuanya adalah keindahan.”
– Zafran, Puisi: “Cinta, cinta ada hanya untuk cinta”
– Zafran, Puisi: “Ibu, anakmu bukan anakmu, mereka adalah putra sang fajar”
– Genta “Gw punya mimpi, kalau kita udah punya anak nanti kita akan masih nongkrong disini, bareng – bareng”

– Zafran “Kita keluar aja dulu dari nyamannya kita, kita kejar mimpi – mimpi kita yang belum selesai, kita cari mimpi – mimpi kita yang lain”

– Riani “Gue ga mau kehilangan kalian”

– Zafran “3 bulan? lama juga tuh. Gue ga tau hidup lo semua tanpa gue”

– Genta “Pokoknya kalo rencana ini jadi, nanti semuanya ga akan bisa lo lupain seumur hidup lo, seumur hidup kita!”
– Pak Sukonto Legowo “Kalau kamu selesaikan kuliah kamu 6 tahun juga berarti otak kamu otak anak SD!”
– Zafran “Yah ampun Dinda, mana ada orang bikin puisi pake tender pake pesenan?! Puisi itu adalah keindahan kahidupan, keindahan kata – kata, pokoknya banyak deh definisi nya”
– Zafran “Sama, gue juga.. bingung.. dia ini orangnya datar, Kayaknya sih ga cocok sama gue, tapi gue ga bisa melepas bayangannya dari penglihatan dan hati gue”
– Riani “nggak cocok kan relatif, kejar dong… usaha… kenapa tiba – tiba puitis gitu”
– Zafran, Puisi: “Cinta, cinta memang datang saat cinta membutuhkan cinta. Terima kasih semesta”

– Zafran “Negeri ini indah sekali tuhan, bantu kami menjaganya, amiin”

– Kata – kata 5cm yang paling terkenal
Genta “Yang kita perlu sekarang cuma kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya.”
Ian “Mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya”
Arial “Leher yang akan lebih sering melihat keatas”
Riani “Lapisan tekad yang 1000 kali lebih keras dari baja”
Zafran “Hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya”
Arinda “Serta mulut yang akan selalu berdo’a”
– Ian, Puisi Zafran “Ta, sebuah cinta itu harus di ungkapkan Ta, ga ada cinta yang ga di ungkapkan, kecua…” di katakan oleh Genta “Kecuali oleh orang yang terlalu mencintai dirinya sendiri. Bener juga lu yan, itu kata – kata siapa ya?gua kayak pernah denger?” di katakan oleh Ian “Puisinya si Juple!”
– Zafran “Malam itu di Arco Bodo, kita sadar. Mungkin kita bisa tulis seindah mungkin, dan berbicara setinggi langit tentang arti persahabatan.Tapi malam itu, Mahameru memberikan arti sebenar – benarnya dari sebuah persahabatan.Dan atas nama persahabatan di tanah air tercinta ini, di tanggal 17 agustus di mana sebuah impian menjadi layak untuk di perjuangkan.”
– Arial “Ta, ini yang selama ini lo bilang? Samudra di atas awan?”
– Riani “Kita di atas awan, kita di atas awan!”

– Zafran “Teman – teman tercinta! matahari 17 agustus!”

– Zafran “Sebuah kehormatan, berada di sini memperjuangkan impian. Bersama kalian sahabat – sahabat tercinta. Mahameru! Kita Datang!!”
– Genta “Sebuah kehormatan bagi saya. Saya Genta, telah mendaki Mahameru bersama sahabat tercinta. Di tanah air tercinta ini. Kehormatan ini tidak akan saya lupakan seumur hidup saya.
– Arial “Suatu kehormatan juga bagi saya, dan kehormatan itu bagi kita para sahabat. Saya Arial, saya sangat mencintai tanah ini.
– Arinda “Dan juga bagi saya Arinda. Indonesiaku saya mencintaimu sepenuhnya”
– Zafran “Semua mulai berawal dari sini, Impian, persahabatan, cinta, sebuah keajaiban tekad telah menjadikan kita bukan hanya seonggok daging yang hanya punya nama. Saya Zafran, yang mencintai kalian semua dan saya mencintai negeri indah ini dengan gugusan ribuan pulaunya. Sampai saya mati dan menyatu dengan tanah tercinta ini lagi.”
– Riani “Dan selama ribuan langkah kaki kita melangkah, selama hati yang berani ini bertekad, hingga semuanya bisa terwujud sampai di sini. Jangan pernah sekalipun kita menyerah mengejar mimpi – mimpi kita berjuang, berusaha, dan bercita – cita untuk kehidupan yang lebih baik bagi tanah tempat kita berpijak ini sahabat. Saya Riani, saya mencintai tanah ini dengan seluruh hati saya”
– Ian “Saya Ian, bangga bisa berada di sini bersama sahabat saya tercinta, saya akan mencintai tanah air ini seumur hidup saya, saya akan menjaganya dengan apapun yang saya punya,saya akan menjaga kehormatannya seperti saya menjaga kehormatan diri saya sendiri, seperti saya terus menjaga mimpi – mimpi saya terus hidup bersama tanah air tercinta ini. Yang berani nyela indonesia! ribut sama gua!!”
– Zafran “Hari itu, kita berdiri diatas bumi, tapi dekat sekali dengan langit, dekat dengan sang pencipta, sebuah persahabatan, impian, cita – cita, dan cinta tidak ada siapapun yang bisa membuktikan seberapa besar itu semua. Tapi seperti sebuah mimpi kita hanya harus mempercayainya”
– Ian “Temen – temen! gw ga jadi deh ke menchester. Enakan di indonesia.ga jadi deh malesnya.Tapi beneran, enakan di indonesia, baru sadar gua, yang penting temen – temen gua disini, dari lahir gua disini, gua make tanah nya, minum air nya, masa gua ga ada terima kasih nya. Lebih baik di sini,rumah kita sendiri”
– Zafran “Sekali lagi, cinta membuktikan kekuatannya”
– Zafran “Kita ber 5 percaya pada satu hal, sederhana tapi luar biasa.Ada dalam setiap diri manusia bila ia menyakitinya,sebuah impian. Sejak kamu punya mimipi, keinginan atau cita – cita, taro disini, di depan kening kamu, yang menempel, biarkan dia menggantung, mengambang 5centi meter di depan kening kamu.Jadi dia ga akan pernah lepas dari mata kamu, dan kamu bawa impian kamu itu setiap hari, kamu lihat setiap hari dan percaya bahwa kamu bisa. Bahwa kamu akan berdiri lagi setiap kamu jatuh, apapun hambatannya, kamu bilang sama diri kamu sendiri kalo kamu percaya sama impian kamu dan kamu, ga akan pernah menyerah. Belum ada bukti – bukti nyata dalam angka  yang dapat di pecah kan dalam ilmu pengetahuan. Tentang bagaimana keajaiban sebuah impian, persahabatan, cinta dan keyakinan bisa membuat begitu banyak perbedaan yang bisa mengubah hidup manusia, belum pernah ada. Hanya mimpi dan keyakinan, yang bisa membuat manusia, berbeda dengan makhluk lainnya.”

– Zafran “Hanya mimpi dan keyakinan yang membuat  manusia jadi sangat istimewa di mata sang pencipta,

dan yang bisa di lakukan seorang makhluk bernama manusia terhadap mimpi – mimpi dan keyakinannya adalah, mereka hanya tinggal mempercayai, percaya pada 5centi meter, di depan kening kamu”.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.